8D HOLYLAND CLASSIC

TIBERIAS
QUMRAN
JERICHO
CAPERNAUM
TABGHA
NAZARETH
CANA
DEAD SEA
BETHLEHEM
JERUSALEM

Keberangkatan di tahun 2019

Highlight :
FREE WESTERN TUNNEL
2 botol air minum / hari
FREE Visa Israel, Airlines Tax, dan Tipping
FREE Asuransi Perjalanan
Free Wifi on the bus

ITINERARY PERJALANAN

HARI 01: JAKARTA – ABU DHABI –
Pada hari dan jam yang telah ditentukan, Anda diharapkan sudah berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta untuk memulai perjalanan menuju Amman melalui Abu Dhabi.

HARI 02: ABU DHABI – AMMAN – BORDER – TIBERIAS
Siang hari ini tiba di Amman, setelah proses imigrasi Anda diajak santap siang, kemudian langsung diantar menuju perbatasan untuk menuju negara Israel, Tiberias. Bermalam di Tiberias. (L/D)

HARI 03: TIBERIAS – CAPERNAUM – TABGHA – TIBERIAS
Setelah santap pagi, Anda akan mengunjungi daerah di sekitar danau Galilea seperti Bukit Sabda Bahagia (Mat.5:1-12): tempat Tuhan Yesus mengajarkan 8 khotbah bahagia, Kapernaum (Luk.4:31-41) dimana Yesus menyembuhkan Ibu mertua Petrus, Tabgha mujizat 5 roti dan 2 ikan (Mat.14:13-21) dan Gereja Santo Petrus Prima (Yoh.21:15-19). Mengarungi Danau Galilea (Mat.8:23-27, Mat 14:22-23) dengan replika perahu Jesus Boat serta mencicipi Ikan Petrus sebagai menu makan siang pada hari ini. Singgah di Bukit Tabor (Luk.9:28-36): tempat Yesus dimuliakan di atas bukit. Mengunjungi Yardenit atau Sungai Yordan (Mat.3:3-17) yang merupakan tempat pembaptisan dan bagi para peserta yang mempunyai kerinduan dibaptis dapat dibaptis disini. Bermalam di Tiberias. (B/L/D)

HARI 04: TIBERIAS – CANA – NAZARETH – HAIFA – CAESAREA – BETHLEHEM
Setelah santap pagi menuju Cana : Tuhan Yesus merubah air menjadi anggur (Yoh 2.1-11) dimana terdapat Kebaktian Khusus untuk pasangan suami istri. Dilanjutkan menuju Nazareth (Mat.2:21-23) : Bunda Maria menerima kabar sukacita tentang kelahiran Yesus. Selanjutnya singgah di kota Haifa sebuah kota pelabuhan yang sangat indah yang terletak di puncak gunung karmel (1 Raj.18). Disana Anda dapat melihat gereja Stella Marris, dan Bahai Garden. Dan Caesarea untuk melihat reruntuhan saluran air peninggalan jaman Romawi dan pantai laut Mediteranian yang cantik. Bermalam di Bethlehem. (B/L/D)

HARI 05: BETHLEHEM – JERUSALEM – BETHLEHEM
Setelah santap pagi, Anda diajak melihat Church of Nativity atau Gereja Kelahiran dan Padang Gembala (Luk.2:8-20) tempat para gembala menerima kabar sukacita mengenai kelahiran Tuhan Yesus. Kemudian menuju Jerusalem, mengunjungi Bukit Zaitun dimulai dengan Kapel Kenaikan Yesus (Kis 1:9-12), Pater Noster : tempat Tuhan Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami (Mat.24:1-3), Jalan Minggu Palem (Mar.11:1-11), Dominus Flevit (Luk.21:20-24) dimana Tuhan Yesus menangisi kota Yerusalem, dan Taman Getsemani (Luk.22:39-42) dimana Tuhan Yesus berdoa sebelom ditangkap. Dilanjutkan menuju Bukit Sion dimana terdapat Makam Raja Daud, Last Supper (Mat.26:26-29) ruang perjamuan terakhir dan St Peter Gallicantu: bekas rumah Imam Besar Kayafas. Kembali ke Bethlehem untuk bermalam. (B/L/D)

HARI 06: BETHLEHEM – JERUSALEM – JERICHO – QUMRAN – DEAD SEA – BETHLEHEM
Pagi ini menuju Jerusalem, Anda mengunjungi Gereja Santa Anna : tempat dimana Bunda Maria dilahirkan, dan Kolam Bethesda (Yoh.5:1-18) : Tuhan Yesus menyembuhkan orang lumpuh. Mengikuti Via Dolorosa atau Jalan Salib untuk mengenang kisah sengsara Tuhan Tesus dalam memanggul kayu salib yang terdiri dari 14 perhentian dan berakhir di Holy Sepulchure (Yoh.19:17-27). Kemudian mengunjungi Tembok Ratapan (Wailing Wall) yang merupakan tempat paling suci buat orang Yahudi. Dilanjutkan menuju Jericho kota paling tua di dunia dan melihat Bukit Percobaan dimana Tuhan Yesus dicobai oleh iblis (Mat.4:1-11) dari kejauhan. Serta melihat Pohon Zakheus (Luk.19:1-10). Dilanjutkan menuju Qumran, tempat ditemukannya gulungan-gulungan asli kitab suci atau dikenal dengan gulungan laut mati dan disini Anda bisa berbelanja produk laut mati. Kemudian menikmati terapung di Laut Mati : tempat paling rendah di permukaan bumi yang terletak 400meter di bawah permukaan laut. Bermalam di Bethlehem. (B/L/D)

HARI 07: BETHLEHEM – BORDER – AMMAN – ABU DHABI
Pagi hari menuju perbatasan untuk kembali ke Jordania untuk mengunjungi Mt.Nebo (Ul.34:1-5) tempat Musa melihat tanah perjanjian serta kota tua Madaba. Menuju bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta melalui Abu Dhabi. (B/L)

HARI 08: ABU DHABI – JAKARTA
Hari ini tiba di Jakarta. Dengan demikian usailah perjalananan wisata rohani ini. Terima kasih atas partisipasi dan kebersamaan Bapak/Ibu bersama Panorama Ministry. Tuhan Memberkati.